Mimika (05/08/2020) Bertempat di Mel’s Caffe Bea Cukai Amamapare turut menghadiri Rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Lingkungan Pemerintah yang diselenggarakan oleh BNN Kabupaten Mimika. Rapat kerja juga dihadiri oleh perwakilan dari Basarnas, Pengadilan Agama, dan instansi lain di Kabupaten Mimika.

Dalam sambutannya Kepala BNN Kabupaten Mimika menyampaikan apresiasinya kepada Bea Cukai Amamapare yang turut aktif dalam memerangi pengedaran narkoba di lingkungan pemerintah dengan melakukan tes urine kepada seluruh pegawai yang rutin dilakukan selama 2 tahun terakhir. Kepala Bea Cukai Amamapare Bapak I Made Aryana sebagai narasumber juga sempat menyampaikan komitmennya untuk bersama sama memberantas peredaran narkotika di Kabupaten Mimika ini mengingat peredaran ganja dan sabu di Kabupaten Mimika ini sudah mulai marak terjadi. Beliau juga memaparkan bagaimana proses antisipasi yang sudah dilakuakan baik itu di bandara maupun diatas kapal sebagai upaya untuk mencegah peredaran narkotika di wilayah Kabupaten Mimika sesuai dengan fungsi tugas bea cukai sebagai community protector

Diharapkan dengan adanya rapat kerja seperti ini dapat meningkatkan kewaspadaan dan kesadaran masing masing instansi untuk bisa turut aktif dalam memerangi peredaran narkoba di Kabupaten Mimika terutama di lingkungan instansi pemerintah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *